Wednesday, November 4, 2009

Starbuzz

Hari selasa kemaren g baru aja nonton acara yang namanya starbuzz... waktu g liat iklan pertama kalinya, jujur aja penasaran ma ni acara soalnya tumben aja TPI ngadain acara cari bakat tapi bukan dangdut....

setelah g nonton acara yang namanya Starbuzz (No Star... Libas) ternyata ga jelek - jelek amat....

negh dia logo acaranya :



Untuk penjelasan acara :

Tayangan reality show di televisi masih terus berjalan dan menjadi tren di masyarakat. Tak heran jika hampir semua stasiun tv mengangkat konsep yang serupa. Namun melalui program terbaru, TPI mencoba menyuguhkan sesuatu yang berbeda dengan program sejenis lainnya. TPI sebagai stasiun televisi swasta nasional yang selalu memberikan kesempatan bagi masyarakat biasa untuk menjadi bintang di televisi, kembali menelurkan satu program terbaru yakni reality singing contest bertajuk ‘Starbuzz’. Karena bukan singing contest biasa, TPI yakin ‘Starbuzz’ mampu memberikan warna baru bagi tayangan sejenis dan menjadikannya sebagai tontonan ringan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam program ‘Starbuzz’, peserta akan berhadapan langsung dengan 50 orang ‘Juri Buzz’ yang siap menilai penampilan para peserta. Juri juga diperkenankan untuk memBuzz langsung peserta yang penampilannya tidak mereka sukai. Lima puluh orang juri ini berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda. Yakni 5 orang pelajar, 5 orang mahasiswa, 10 orang ibu rumah tangga, 5 orang praktisi musik, 5 orang public figure, 5 orang penyiar radio, 10 wakil recording company dan 5 orang pekerja lepas.

Kedatangan 50 orang ‘Juri Buzz’ menambah keistimewaan acara ini, karena banyaknya juri yang berbeda profesi akan memberikan variasi baru terhadap tayangan ini. Apalagi para juri dapat berinteraksi secara langsung dengan para peserta, sehingga membuat tayangan berdurasi 180 menit ini lebih komunikatif dan menarik untuk disaksikan. Sistem penjurian seperti ini akan sangat objektif terhadap kualitas masing-masing pesertanya.

‘Starbuzz’ akan tayang perdana pada tanggal 26 Oktober 2009 dan dapat dinikmati oleh pemirsa setiap Senin dan Selasa pukul 20.00 WIB. Tayangan yang dipandu oleh host kenamaan Indy Barends dan Iweth Ramadhan ini terbilang cukup berbeda bila dibandingkan dengan acara sejenis lainnya, mengingat tidak ada batasan apapun untuk mengikuti ajang ini. Artinya, semua kalangan mulai dari anak kecil, remaja, orang dewasa hingga orang tua dapat menjadi peserta dalam acara ini. Apapun format penampilan seperti solo, duo, trio, kwartet, kwintet, paduan suara, ataupun group band juga diakomodir dalam ajang ini.

Acara ini juga terasa makin berbeda karena para penampil dibebaskan untuk memilih genre musik apa yang ingin mereka bawakan sesuai dengan pilihan masing-masing. Sehingga memungkinkan bagi peserta yang ada pada tiap episode untuk tampil dengan genre musik yang mereka kehendaki. Penampilan para peserta diiringi oleh Homeband yang sudah tidak asing lagi yakni Marcel Aulia Big Band.

Di setiap episode akan diikuti oleh 20 peserta. Di mana satu persatu peserta akan tampil di hadapan 50 juri, yang siap menilai penampilan mereka. Jika tidak menyukai penampilan peserta maka juri berhak menekan tombol (memBuzz) pada saat awal penampilannya, saat bernyanyi maupun saat selesai bernyanyi. Peserta dinyatakan lolos apabila mendapatkan paling sedikit Buzz dari para juri. Peserta dengan jumlah Buzz paling sedikit di episode 1 akan diadu kembali di episode 2 untuk mencari juara season-nya. Peserta yang paling sedikit mendapatkan Buzz lah yang berhak masuk ke babak final. Namun di sini juga disediakan ‘Tiket Emas’ ke babak final bagi peserta yang hanya mendapatkan kurang dari 5 Buzz pada saat bernyanyi.

Pada babak final nanti, penentuan finalis yang lolos ke babak selanjutnya juga masih ditentukan oleh jumlah Buzz dari para juri. Siapa yang paling sedikit mendapatkan Buzz pastinya akan lanjut ke babak kemudian. Dan akhirnya akan dipilih 1 orang terbaik sebagai Juara sesungguhnya.

(Diambil dari link ini : http://www.tpi.tv/new/index.php?option=com_content&task=view&id=2656&Itemid=1)

Acara ini mulai dari jam 20.00 WIB entah sampai jam berapa soalnya ga diperhatiin..... liat di situsnya seh 180 menit tpi biasanya mah ngaret acara kya gini..

Kalo biasanya TPI cari bakatnya artis dangdut kalo sekarang kaga.... semua genre... entah TPI punya niat mau ngerubah image ato kaga dari yang dangdut2... yang psti acara ini g recommend deh buat para pembaca blog ini... daripada nonton sinetron GJ di stasiun TV laen.... ga da salahnya nonton acara yang satu ini.... terus ditayanginnya pas prime time ^^

baru nonton satu episode menurut g mah lumayan rame acara ini karena nampilin berbagai macam kontestan dari anak kecil, pengamen, grup band, solois dan lain lain.. terus jurinya wow!! 50 juri... dari berbagai macam kalangan... kalo yang g tonton kemaren hari selasa ada juri dari supir angkot segala gan, terus ada siapa tuh yah namanya yang paranormal pembaca aura, ada artis2 (kaya ria irawan, Indah kalalo, dimas beck, rika roeslan, etc.), orang2 dari recording (Nagaswara, E-motion, Falcon, etc.), mahasiswa, DJ di radio n many moore.. so kalo dah komentar rame pisann!!

kontestannya juga ga jelek2 bgt perform-nya.... :)

Yang harus diperhatikan dari acara seperti ini... adalah hasilnya... jangan cuma nyari rating gede doank... trus pemenang dari acara kaya gini dibiarin aja kaya bintang jatoh (pas acara naik tinggi keeksisan-nya tapi setelah selesai acara hilang entah kemana)... so mudah2an pihak penyelenggara bertanggung jawab atas kesuksesan pemenangnya ^^
kalo pemenang suatu ajang cari bakat sukses buangett!! ga usah takut rating-nya turun deh buat acara tersebut karena kualitasnya terjamin!!

so mudah2an acara ini bisa mewarnai dunia permusikan Indonesia agar semakin baik dan bukan hanya pencari rating semata ^^

0 Comment:

Post a Comment